24 Tahun Menapaki Bumi

Angka 24 bukan angka yang bisa disebut lagi sebagai ank-anak dalam kehidupan manusia.

Hari selasa dini hari tepatnya tanggal 5 April 1988 disebuah klinik bersalin yang bernama “Klinik Bersalin Bidan Murni” terdengar sebuah kegaduhan seorang wanita yang kupanggil mamak sedang berperang antara menahan sakit dan mempertaruhkan nyawa untuk mengeluarkan seorang calon bayi dari dalam rahimnya yang dibantu bidan pastinya. Entah berapa pertarungan melawan rasa sakit itu berlangsung, sampai pada akhirnya terdengarlah suara tangis dari seorang bayi yang diketahui adalah seorang bayi laki-laki yang terlahir dengan bobot tidak gemuk dan tidak kurus. Alhamdulillah bayi itu terlahir sehat dan normal tanpa ada penyakit bawaan di tubuhnya.

Sejak usia balita, kabarnya anak ini dikerumuni banyak cewek-cewek baik yang masih gadis atau sudah ibu-ibu. Entah apa alasan mereka mengerumuni si anak ini, mungkin karena masih bayi jadi sedikit menggemaskan. Setelah dicari tau ternyata anak ini saat masih bayi memiliki kulit yang putih dan bola mata yang berwarna biru seperti anak-anakLapangan Sepak Bola Kian Langka, Kami Harus Main Dimana?. Read more ... » bule padahal orang tuanya berdarah asli Indonesia.

Ini anak termasuk anak yang aktif atau bisa dibilang bandel atau juga lasak. Umurnya yang masih 9 bulan aja dia udah bisa merangkak bahkan menaiki anak tangga di rumahnya menuju lantai 2. Kasihan orang tuanya harus ekstra ketat mengawasi anaknya yang satu ini, padahal pada saat itu orang tuanya juga masih memiliki seorang anak yang usianya hanya terpaut 2 tahun dari usia si anak ini. Keaktifan anak ini akhirnya bisa mengantarkannya naik panggung pada usia nya 5 tahun. Pada usia itu dia sudah menjadi bagian kelompok dance di TK (taman kanak-kanak) tempat dia sekolah. Dance inilah yang mengantarkan dia naik ke atas panggung, pada saat itu panggung yang diadakan khusus unttuk siswa-siswa TK se-Kota Medan yang diadakan di Taman Ria Medan (sekarang udah berubah jadi Plaza Medan Fair).

Masa kecilnya banyak dihabiskan dengan bermain bola dengan teman-temannya walau main bola bukan dilapangan bola sampai menghabiskan waktu menjadi pejalan kaki hanya untuk mencari binatang bunglon sebagai mainan aduan. Iyah, sejak kecil dia memang suka dengan hal-hal yang aneh. Berbeda dengan anak-anak lain yang sejak kecil sudah punya cita-cita, sedangkan dia tak punya cita-citaCita-citaku Dan Konsistensi. Read more ... » yang dia tanamkan sejak kecil untuk dia kejar di masa dewasa.

Oke, empat paragraph di atas kuanggap sebagai flash back aja. Sekarang tepat tanggal 5 April 2012 anak yang tadi kusebut-sebut sejak awal sudah berusia 24 tahun. Yah, sebuah usia yang sudah bisa dibilang cukup dewasa dari segi usianya. Bagaimana dia menjalani hari-harinya selama 24 tahun menapaki bumi ini?

Sepanjang perjalanan hidupnya dia juga mengalami hal-hal yang dialami oleh orang-orang kebanyakan, ada suka, ada duka, ada bahagia, ada juga tangis. Semua yang dia alami selama hidup dia jalani dengan penuh perjuangan dan rasa semangatnya. Dia banyak belajar dari lingkungan sekitarnya untuk menjadi orang yang lebih baik dan lebih baik lagi. Lingkungan hidupnya lah yang banyak mengajarkannya tentang rumitnya kehidupan ini.

24

Nah, dihari ulang tahunnya yang ke 24 ini tak banyak hal yang ia inginkan untuk ia capai di waktu dekat. Selain ingin menjadi orang yang lebih baik lagi, ada satu hal penting yang ingin ia kejar adalah ia bisa menyelesaikan kuliahnya  di tahun 2012 ini dan membuktikan kepada orang tua dan teman-teman sekitarnya bahwa dia seorang yang tidak memiliki basic tentang dunia IT dan computer tapi bisa menyelesaikan study nya tepat waktu dengan nilai yang cukup membanggakan. Ini sekaligus sebagai pembuktian bahwa niat dan tekat itu bisa mengalahkan segalanya, karena dia adalah orang yang semula “buta” akan teknologi dan dunia IT.

Satu hal penting yang menjadi pelajaran selama hidupnya adalah filosofi TRIAL AND ERROR. Yaah, segala sesuatu di dunia ini gak akan pernah bisa kita tau kalau kita tidak mencobanya dan merasakan betapa indahnya sebuah kesalahan. Karena kesalahan lah yang akan mengajarkan kita menuju lebih baik lagi dan lebih baik lagi sampai menuju titik sempurna.

Paragraph terakhir. Aku ucapkan selamat ulang tahun untuk aku sipemilik nama Din AfriansyahBukik Bertanya: Manusia Colokan Listrik. Read more ... ». Ucapan syukur dan terima kasih kepada Allah S.W.T yang sudah menghembuskan nafas ke dalam kehidupanku. Kepada makhluk kesayangan Allah yang juga sebagai junjunganku Nabi Muhammad S.A.W atas segala perjuangannya untuk dijadikan panutan. Terima kasih juga untuk 2 orang yang kupanggil Ayah dan Mamak atas kasih sayangnya dan segalanya curahan ilmu dan bimbingannya sampai aku menjadi seperti ini. Terima kasih untuk semua guru-guru yang ada di planet yang bernama bumi. Terima kasih untuk alam semesta karena telah banyak memberi pelajaran penting dalam hidup. Dan yang terakhir, terima kasih kepada seluruh makhluk ciptaan Allah yang telah menerima keberadaan aku di tengah-tengah kalian. Kalian hebat 🙂