Gelar IPTEK Mempertemukan Komunitas IT

HAKTEKNAS (Hari Kebangkitan Nasional) ke VII disambut dengan pelaksanaan “Gelar IPTEK Sumatera Utara 2012” yang diadakan di Kota Medan berhasil mengumpulkan komunitas IT yang ada di Kota Medan.

Medan, 16-18 Oktober 2012 menjadi saksi penyelenggaraan “Gelar IPTEK Sumatera Utara 2012” yang mengambil tempat di area Pendopo USU (Universitas Sumatera Utara) Medan. Acara yang dibuka langsung oleh Pjs Gubernur Sumatera Utara ini merupakan acara tahunan yang rutin digelar tiap tahun. Sebenarnya acara ini khusus untuk anak pelajar maupun mahasiswa untuk memamerkan hasil karya mereka dibidang teknologi.

Gelar IPTEK menghadirkan komunitas IT

Ada yang unik dalam penyelenggaraan “Gelar IPTEK Sumatera Utara 2012” ini. Acara yang dikhususkan untuk tingkat pelajar ini ikut diramaikan beberapa komunitas IT yang ada di Kota Medan. Aku yang berkesempatan untuk gabung mewakili Komunitas Blogger SumutGathering Gerakan Indonesia Berkibar @IDBerkibar di Medan. Read more ... » sangat antusias dengan adanya acara ini. Ada beberapa hal yang membuat aku antusias untuk ikutan “Gelar IPTEK Sumatera Utara 2012” ini, tapi aku cuma akan bilang intinya aja dan itu merupakan yang terpenting.

Siapa yang tau apa yang akan terjadi nanti, besok atau lusa. Semua bisa terjadi begitu saja tanpa kita rencanakan.

Momen seperti “Gelar IPTEK Sumatera Utara 2012” ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk menjaga kebersamaan dan kesolitan antar komunitas yang ada di Medan, terutama komunitas IT yang ada di kota terbesar nomor 3 di Indonesia ini.

Acara mempertemukan komunitas sebenarnya sudah pernah terjadi beberapa kali di Kota Medan, seperti pelaksanaan Social Media & Creativity Festival dan ada juga pada pelaksaan Blogilicious 2012 Medan.

Selain itu, momen “Gelar IPTEK Sumatera Utara 2012” ini bisa dijadikan sebagai langkah awal untuk para penggiat komunitas IT di Kota Medan menjadikan Kota Medan sebagai kota teknologi, kota IPTEK dan kota yang dikenal dengan keharmonisan komunitas yang ada di dalamnya.

*ralat
HAKTEKNAS (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional)