Blogger, Tak Harus Rajin Posting Blog

Kamu bloggerFoto Bugil Yang Paling Banyak Dicari. Read more ... »? Konsistensi rajin posting memang diperlukan seorang blogger atau pengelola blogPentingkah Etika SEO?. Read more ... », tapi apakah itu menekanmu? Kalau iya, abaikan kata konsistensi itu.

Seberapa sering kamu melakukan posting di blog kamu? One day one post? Satu minggu satu postingan? Atau tidak tentu? Begini, dalam nge-blog memang dibutuhkan yang namanya konsisten dalam membuat postingan. Terlepas kamu sudah berniat untuk One day one post atau berapa pun postingan yang kamu sanggupi dalam mengisi konten blog, tak selamanya konsistensi kamu sebagai seorang blogger bisa kamu tepati. Banyak hal yang bisa menghambat kamu dalam memenuhi konsistensi yang kamu buat sendiri itu.

Ada masa dimana seorang blogger tidak bisa “menafkahi” blog-nya dengan postingan-postingan yang biasanya kamu berikan untuk blog kamu. Kenapa harus memaksakan diri kalau pemaksaan itu bisa menimbulkan lebih banyak kegurian untuk dirimu. Bukankah untuk mengisi postingan di blog bukan cuma membutuhkan ide? Banyak hal? Iya, pastinya banyak hal yang bisa menghambatmu dalam “menafkahi” blog dengan postingan.

Seorang Blogger

It’s time you updated your blog (Credit : Rumah Kayu)

Blogger juga manusia kan?

Sebagai seorang manusia, pastinya ada banyak hal yang kita lakukan mulai dari bangun tidur sampai kita tidur lagi. Setiap orang pastinya punya kegiatan masing-masing dalam mengisi harinya. Siapa-pun kamu, entah pelajar, karyawan, atau bahkan pengangguran sekalipun pastinya punya kegiatan yang bisa/akan kamu lakukan dalam seharian.

Kamu yang pelajar, memilih jalan untuk mengelola blog tentu akan terhambat dengan kegiatan sekolah baik itu tugas sekolah atau segala macamnya. Kamu yang bekerja, nge-blog juga tentunya gak bisa rutin karena masih banyak tugas-tugas dari kantor atau tempatmu bekerja. Haruskah mengorbankan sekolah/kuliah atau pekerjaan karena keinginan untuk konsisten terhadap blog? Ingat, badan juga butuh istirahat dan menenangkan pikiran dari seabrek kegiatanmu hari itu.

Blogger, gelar blogger itu hanya predikat tak terikat yang tersemat dalam dirimu karena kamu memiliki atau mengelola sebuah/banyak blog. Berapa-pun banyak blog yang kamu kelola atau miliki, tetaplah kamu itu cuma seorang manusia yang memiliki batas kemampuan. Kamu sanggup mengelola blog dalam jumlah banyak, apakah orang lain juga sanggup seperti kamu? Belum tentu orang lain juga punya kemampuan seperti kamu. So, apakah kamu harus memaksakan orang lain untuk bisa seperti kamu? Jangan pernah paksa orang lain untuk menjadi seperti yang kamu mau.

Blogger memaksakan diri juga gak bagus

Kamu memaksakan diri untuk “menafkahi” blog dengan postingan hanya untuk dibilang blogger yang konsisten ? memaksakan diri bukanlah jalan terbaik untuk mengisi blog dengan postingan-postingan. Untuk apa memaksakan diri one day one post kalau nantinya akan memaksamu membuat postingan yang berujung bukan postingan dirimu, bukan postingan yang real itu dirimu, atau malah berujung melakukan copas murni dari blog orang lain.

Nge-blog lah semampumu, sesuai batas kemampuanmu, sesuai dengan apa yang ada dikepalamu. Jangan memaksakan dirimu meninggalkan banyak hal hanya karena ingin disebut blogger yang konsisten dalam mengelola blog.