Keindahan Danau Toba

Kayaknya Tuhan sedang tersenyum saat menciptakan alam Indonesia salah satunya Danau Toba. Kamu gak percaya kalau Danau Toba itu Indah?

Jadi ceritanya kemarin berkesempatan diajakin jalan-jalan sama Telkomsel untuk main-main ke Danau Toba yang kebetulan juga sedang berlangsung Festival Danau Toba 2013. Ini memang event tahunan yang sengaja dibuat untuk meningkatkan pariwisata Sumatera Utara, terlebih untuk kawasan Pulau Samosir. Disini aku gak akan membahas tentang Festival Danau Toba 2013 nya. Insya Allah pada postingan berikutnya saja.

Okeh, balik lagi ke ceritanya nih. Sebenarnya kunjungan ke Danau Toba kali ini sudah yang kesekian kalinya, kalau tidak salah ingat pada Bulan Ramadhan tahun 2012 juga main ke Danau Toba dalam rangka tugas dinas. Yaeelah, bahasanya tugas dinas. Maksudanya tugas dinas teman dan aku cuma ngikut. Tapi perjalanan kali ini betul-betul beda dari perjalanan yang sebelum sebelumnya. Kalau pada perjalanan yang sebelumnya aku cuma mentok menikmati Danau Toba dari Kota Parapat dan menikmati Danau Toba sembari perjalanan dinas itu tadi. Iya, beberapa perjalanan sebelumnya memang cuma menikmati tempat yang itu-itu saja.

Tapi perjalanan kali ini betul-betul beda. Beda karena Aku yang lahir dan besar di Kota Medan yang kalau datang ke Danau Toba hanya butuh waktu sekitar 5-6 jam saja, tapi kok ya baru kali ini Aku betul-betul bisa “merasakan” keindahan Danau Toba. Agak sedikit malu juga dengan para pendatang yang dari luar SUMUT atau bahkan dari luar Indonesia bisa menjelajahi hampir seluruh kawasan Danau Toba.

Orang SUMUT gak tau Danau Toba

Aku warga SUMUT, baru tau kalau di Danau Toba ada pantai pasir putih. Aku warga SUMUT, baru tau kalau di Danau Toba masih ada danau lagi. Kok bisa ada Danau di tengah danau. Singkat saja, Pulau Samosir itu letaknya di tengah Danau Toba, dan di Pulau Samosir ternyata ada danau lagi walaupun kecil.

Gak akan cukup kalau membahas keseluruhan tentang Danau Toba, terlalu banyak, terlalu luas, dan terlalu indah. Lihat fotonya saja lah ya, walaupun foto-foto Danau Toba ini hasil jepretan HP.

Danau Toba

Pemandangan Danau Toba dari atas Menara Tele

Danau Toba

Pantai Pasir Putih Danau Toba

Danau Toba

Pemandangan Danau Toba di pagi hari

Lihat foto lain hasil jepretan Aku di Danau Toba disini