Unboxing Handphone Hisense PureShot Smartfren 4G LTE

Hisense PureShot Plus. Teknologi yang semakin maju harusnya dibarengi dengan kemampuan untuk menerima teknologi itu. Kemampuan bukan hanya dari kita sebagai pengguna, tetapi kemampuan dari pihak lain untuk memberikan teknologi itu.

Tulisan ini adalah untuk pertama kalinya nulis unboxing sebuah handphone, karena banyak sih website-website yang review handphone. Karena pensaran gimana rasanya nulis seputar unboxing sebuah handphone, akhirnya memberanikan diri untuk menulis artikel ini. Kalo bahasa review nya sedikit aneh, harap maklum ya. Namanya juga ini pertama kali. Kebetulan aku ada nih handphone nya, makanya mau nge-review.

Kenapa sih aku mau nulis review produk handphone yang satu ini? Alasan yang sederhana, karena merk-nya asing di banget di kuping. Mungkin kalian juga belum pernah dengar merk handphone yang satu ini. Yah, merk-nya HISENSE type PureShot Plus. Udah pernah dengar merk HISENSE? Kalau belum pernah dengar, lanjut baca sampai habis ya. Oke, kita mulai review nya. Dan

Spesifikasi HISENSE PureShot Plus

Aku akan mulai review-nya dari bagian per bagian biar beda dengan website-website kebanyakan di luar sana.

Bagian Layar HISENSE PureShot Plus

Dari segi layar, Hisense memberikan layar yang cukup besar dengan ukuran 5.5 inchi yang ukuran ini bagi aku sangat nyaman ketika menikmati konten multimeda, kayak main gameReview dan Spek ASUS ROG G752 Republic of Gamers. Read more ... », nonton video, dan aktifitas multimedia lainnya. Selain itu, Hisense juga memberikan teknologi layar dengan mengadopsi panel IPS dan Gorilla Glass 3 dengan beresolusi HD 720p (720 x 1280 pixels) dengan kerapatan pixel -267 ppi. Teknologi ini katanya sih teknologi terbaik saat ini.

Hisense PureShot

hisense pureshot

hisense pureshot plus

Layar dari Hisenses PureShot Plus juga dibekali dengan sudut melengkung atau biasanya disebut sebagai layar 2.5D. Dengan teknologi layar yang canggih ini, handphone ini mampu memberikan tampilan layar yang lebih luas dengan sisi bezel yang lebih tipis. Selain itu, Hisense juga mengoptimalkan tampilan luar PureShot Plus dengan material premium (kayaknya Aluminium) yang didesain sangat tipis dengan ketebalan 8.3 mm dan bobot sekitar 150 gram. Dengan desain ini, menurut aku PureShot Plus lebih elegan dan mencerminkan smartphone High Class.

Bagian Hardware dan Software HISENSE PureShot Plus

Ini bagian yang aku suka dari handphone ini. Spesifikasinya udah mumpuni banget untuk kebutuhan aktifitas aku yang banyak menggunakan gadget.

Hisense PureShot Plus menggunakan Ram 2GB yang dipadukan dengan processor Octa Core 1.36 Ghz berteknologi 64 Bit yang  dari Chipset Qualcomm Snapdragon 415. Dengan jeroan kayak gitu, terbukti  bertenaga ketika menjalankan game-game berat, dan beragam aplikasi Android secara bersamaan (Multitasking). HISENSE PureShot Plus sudah berjalan di OS Android Lollipop v5.0.2 yang tersimpan didalam memori internal 16 GB dan bisa diperluas via MicroSD. Besar juga kan internal memory-nya. Oiya, handphone ini pakai software interface dari Vision UI, makanya tampilannya jernih dan smooth.

hisense pureshot

Menariknya lagi, ponsel ini sudah mendukung semua jaringanIndosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps di Medan. Read more ... » 4G LTE di Indonesia. Jadi bisa ngebut nih online nya dengan jaringan 4G. Hisense juga melengkapi ponsel ini dengan fitur Dual Sim dan Wifi berteknologi Dual Band serta Bluetooth versi 4.1. Jadi bisa mutar lagu dari handphone tapi dengarnya dari laptop. Nelpon juga bisa suaranya keluar dari laptop. Itu karena udah pakai Bluetooth versi 4.1.

Bagian Kamera HISENSE Pureshot Plus

Kelebihan Hisense PureShot Plus yang paling diunggulkan bisa dijumpai pada kameranya. Pada kamera belakang, ponsel ini sudah mengusung lensa 13 Megapixel dengan aperture F/2.0 yang mampu menagkap caya lebih banyak sehingga mengoptimalkan pengambilan foto dan video pada ruang gelap atau malam hari. Sedangkan pada kamera depan lensanya 5 Megapixel dengan fitur LED FLash yang siap membuat foto selfie tetap bagus walau diambil di malam hari.

hisense pureshot

hisense pureshot

hisense pureshot

HISENSE Pureshot Plus dan Smartfren 4G LTE

Untuk mendapatkan handphone HISENSE ini gak perlu bingung, karena sudah di bundling dengan Smartfren, jadi bisa di dapatkan di gallery Smartfren terdekat dan di dalamnya sudah diberi kartu Smartfren 4G LTE juga. Sebelumnya aku juga pakai Smartfren sih, tapi yang masih 3G, makanya upgrade ke 4G LTE lah ceritanya nih. Move-On and Move-Up, bro.

hisense pureshot

Kenapa aku pilih Smartfren lagi ya? Jawabannya simple. HEMAT. Penggunaan data enggak boros, dan harga paket data sebanding dengan jumlah quota yang diberikan. Bahkan lebih banyak dari yang lain. Soal kecepatan gimana? Ini dia kecepatannya waktu aku test pakai Speedtest. Ini hasilnya.

hisense pureshot

Kalau aku bilang sih, ini perpaduan yang pas antara handphone dengan kartunya. Handphone nya sudah mendukung jaringan 4G LTE, dan operator nya pun sudah memberikan jaringan 4G LTE yang cukup oke (sejauh ini aku pakai).

Berhubung udah punya handphone dengan jaringan 4G LTE, sekarang aku udah bisa bilang “selamat tinggal lemot”, sekarang waktunya ngebut akses internetIndosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps di Medan. Read more ... » untuk mendukung kerja yang lebih baik, sosial media dan tentunya blogging. Kalau kalian punya budget untuk ganti handphone baru, HISENSE PureShot Plus dari Smartfren ini sangat rekomen banget.