Ulang Tahun dan Segenap Acaranya

Perayaan ulang tahun adalah cara mengungkapkan kebahagiaan bertambahnya umur sekaligus untuk introspeksi kekurangan di tahun sebelumnya.

Sebuah perayaan ulang tahun bisa dilakukan dengan cara apa saja, dimana saja, dan dengan siapa dirayakan. Tanggal 14 Februari 2016, dimana orang orang diluaran sana sibuk dengan Valentine, disitu pula teman-teman Blogger MedanSAKUKU, DOMPET ELEKTRONIK YANG BIKIN HANGOUT MAKIN ALL OUT!. Read more ... » (Blog M) merayakan hari jadinya yang Pertama. What? Pertama? Iya, pertama. Tak perlu dijelaskan lah tentang hal ini. Cukup internal saja yang tau. Yang penting, eksistensi dan semangat teman-teman Blogger Medan ini bukan semangat seumur jagung seperti usianya.

Anniversary Blogger Medan diadakan dengan teman “ONe LINE”. Siapapun kalian dari teman-teman Blogger Medan yang membuat tema ini, aku ajungi dua jempol untuk pemilihan temanya. Berlokasi di Graha XL Medan, acara perayaan berjalan dengan lancar dan meriah. Tak kurang dari 100-an tamu undangan dari berbagai komunitas yang ada di Medan tumpah di Ruangan Aula gedung Graha XL lantai 2.

Ada yang unik di acara perayaan ulang tahun Blogger Medan yang pertama ini. Yang pertama, pembukaan acara dilakukan melalui video seolah video confrence. Yang kedua, sepanjang acara berlangsung gak keliatan wujud MC nya karena dia ngumpet di ruangan rahasia. Yang ketiga, perayaan ulang tahun dibuat kayak pelaksanaan semi Grammy Award. Dan yang keempat, banyak cewek cantik dicara ini (abang gemes dek).

Ulang tahun dan segenap acaranya

Tadi sudah aku bilang di atas kalau acara ini sedikit punya keunikan. Iya, pembukaan acara dan sambutan dilakukan pakai video oleh Rudi Hartoyo selaku ketua Blogger Medan dan Yoga. Dilanjutkan dengan sambutan dari Bang Jimmy (@ceritajimmy) selaku perwakilan dari XL, dan Bang Jimmy kebetulan bagian dari keluarga Blogger Medan juga.

ulang tahun

Bang Jimmy dengan segenap hadiah di tangannya. Foto by Fajar

Pemotongan nasi kuning yang kami kasih nama tumpeng sebagai tanda sah ini adalah sebuah perayaan ulang tahun. Benda kuning yang bisa dimakan itu dipotong dengan kejam oleh tangan Rudi Hartoyo karena dia yang katanya sebagai ketua. Didampingi oleh tiga orang yang Blogger tua senior oleh teman-teman Blogger yang lain. Ada Bang Agus Perdana, Wahyu Blahe, dan ada Aku disitu. Kok bisa aku? Ini salah kaprah, aku gak begitu suka disebut tua, karena aku lebih suka kalau disebut Vintage.

ulang tahun

Pemotongan tumpeng oleh Rudi. Foto by Chici

Masa tugas sudah berakhir, dikesempatan yang baik ini alangkah baiknya kalau Rudi Hartoyo sebagai pemegang kursi kepemimpinan Blogger Medan periode 2015 dilengserkan dari jabatannya dan diganti oleh Yoga. Apa ini bahasanya terlalu kejam ya? Sorry, ini cuma hiperbola. Untuk Rudi (kalau membaca blog ini) jangan tersinggung ya. Abang sayang sama Rudi.

Selain Rudi, posisi kesekretariatan juga mendapat rombakan dari tangan Dewi berpindah ke Lily. Begitu juga dengan bagian keuangan atau istilah kerennya adalah bendahara. Posisi lama bendahara dipegang oleh Ririn, untuk periode yang baru ini akan dipegang oleh Dyah. Untuk kalian semua, selamat menjalankan tugas.

ulang tahun

Sertijab kepemimpinan

ulang tahun

Pengurus 2015 dan pengurus 2016

Perayaan ulang tahun yang dibuat ala Grammy Award ini kayaknya berhasil membuat deg-degan nama nama Blogger yang masuk nominasi di berbagai kategori penghargaan, selayaknya Grammy Award, maka pembacaan nominasinya pun dibuat sedemikian menegangkan. Tercatat ada 5 kategori yang membuat para nominasi keringat dingin menunggu pembacaan pemenang. Pemenang ke-5 kategori itu diantaranya :

1. Blogger Terblogwalking: Kak Mollyta (mollyta.com)

2. Blogger Terupdate: Funy (diarykhansa.com)

3. Blogger Terinspirasi: kak Mollyta (mollyta.com)

4. Blogger Terbranding: komburkali.com

5. Pemateri Durian Terfavorit: Nasution Rizky (nasutionrizky.com)

ulang tahun

Rizky sebagai pemateri DURIAN terfavorit.

Selamat untuk seluruh pemenang. Sementara aku cuma berhasil masuk di dua kategori tanpa menang satupun. Masuk kategori aja udah mantap untuk ukuran seorang Blogger yang malas update kayak aku ini.

Ulang tahun tanpa foto?

Tak foto maka tak eksis, jadilah dibuat bagian foto-foto ini. Gak lengkap kalau gak berfoto bersama. Dalam hal apapun, dokumentasi itu perlu, bisa digunakan di lain waktu untuk sebuah keperluan. Kami juga foto bersama, tapi mohon abaikan sampah kotak kue di foto ini.

ulang tahun

Foto bersama

Dari foto di atas, cobak tebak aku mana?

Untuk dokumentasi juga ke kantor, aku juga harus berfoto. Oiya, di awal aku lupa menyebutkan kalau kehadiran aku di acara ulang tahun Blogger Medan ini bukan sekedar atas nama pribadi aja, tapi juga bawa nama perusahaan karena perusahaan tempat aku bekerja ikut men-support acara teman-teman Blogger Medan.

ulang tahun

Mewakili Venom

Atas nama Venom Audio, aku ucapkan terima kasih untuk teman-teman Blogger Medan dan selamat ulang tahun. Semoga semakin kompak, makin solid, makin aktif, dan mampu menduniakan Kota Medan lewat Blogging. Selamat Ulang Tahun keluarga besar Blogger Medan.