Bisnis Sampingan yang Unik Dijadikan Bisnis Rumahan

Sumber penghasilan tambahan tak jarang tetap dibutuhkan meski Anda sudah bekerja sekalipun. Tak salah. Siapa tahu pundi-pundi bertambah banyak dan bisa beli rumah, mobil dan kebutuhan-kebutuhan lainnya, bukan?

Yang jadi pertanyaan bisnis sampingan mana yang akan menghasilkan? Satu hal awal yang perlu Anda ketahui adalah bukan hanya bisnis apa yang Anda jalankan, melainkan bagaimana Anda menekuninya. Namun, memang, bisnis yang cukup unik bisa pula menentukan bisnis rumahan Anda sukses atau tidak.

Mari cari beberapa ide usaha yang cukup unik – tentu saja sebisa mungkin sesuai dengan minat Anda. Apa-apa saja peluang usaha 2016 yang cukup unik namun happening di tahun ini?

Bisnis Sampingan yang Harus Anda Coba

  1. Garage sale

Memang toko online cukup umum, namun garage sale tak terlalu banyak, kok. Kalau Anda memang gemar membeli barang-barang, mengapa tak coba menjualnya kembali daripada harus menumpuk di lemari? Nah, bisnis garage sale dapat Anda coba.

Modalnya adalah pakaian, sepatu atau barang-barang yang memang sudah Anda miliki dan tak berniat dipakai lagi. Tentu masih dalam status layak, ya. Siapa tahu ke depannya, Anda malah bisa berbelanja produk yang memang ditujukan untuk dijual?

usaha sampingan

Source : trashsociety

  1. Penyewaan buku

Masih dari lemari Anda sendiri, prospek bisnis ini cukup menghasilkan pula. Jika Anda memiliki koleksi buku berupa novel, komik dan sebagainya – daripada dibiarkan menumpuk, Anda bisa menyewakannya. Sewakan kepada tetangga, rekan kantor ataupun kenalan Anda yan lainnya. Memasang tarif tidak salah karena memang bertujuan untuk berbisnis.

Awalnya mungkin kenalan Anda saja, namun di masa mendatang, bisa jadi Anda buka outlet khusus penyewaan buku atau malah menjual buku.

usaha sampingan

Source : Sebandung

  1. Publicist film

Mungkin pekerjaan ini terbilang cukup jarang dan jarang pula diketahui bagaimana cara kerjanya. Namun, bukan berarti pekerjaan ini mustahil Anda lakoni. Kalau memang punya passion di bidang film maka tak ada salahnya mencoba profesi satu ini. Publicist film atau pemasar film bertugas untuk melakukan promosi film dari beragam media dan metode.

Ada beberapa orang yang sukses lewat profesi ini. Cobalah untuk melakukan pencarian informasi mereka-mereka yang bergelut dengan profesi menarik ini. Penghasilannya bisa mencapai 5 sampai 10 juta dari setiap proyek.

usaha sampingan

Source : latimes

  1. Influencer

Untuk profesi sebagai influencer memang dibutuhkan waktu yang tak sebentar. Oh iya, influencer sendiri adalah sebutan untuk pengguna media sosial yang berpengaruh. Contoh, selebgram, selebtwit hingga selebblog. Mereka biasanya bertugas sebagai buzzer atau mempromosikan beragam produk – tentu dengan cara yang unik.

bisnis rumahan

Source : entrepreneur.com

Berbeda dengan iklanPapan Iklan Polusi Media di Era Digital Media. Read more ... » selama ini yang hard-selling, para influencer ini biasanya mengiklankan produk dengan cara yang benar-benar ‘halus’. Bahkan tanpa seperti terlihat melakukan promosi. Ingin memulai ‘bisnis’ ini? Tekun dan mulailah dari sekarang. Tingkatkan minat Anda akan tulisan, fotografi dan bahkan videografi. Rajin-rajinlah melakukan update di media sosial. Namun tentu saja yang benar-benar bermanfaat bagi orang lain. Lama-kelamaan Anda akan mengerti bagaimana cara kerjanya dan para pemilik brand akan menghubungi Anda untuk bekerja sama. Tak jarang, ada beberapa pemilik blogKontes Blog, Trend Dunia Blog?. Read more ... » yang memperoleh nilai jutaan rupiah dari satu tulisan saja! Anga fantastis, bukan?

Nah, sudah pernah dengar salah satu profesi yang memberikan income tambahan yang tak dapat diremehkan ini? Mari coba salah satunya yang cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan yang patut Anda coba! Sukses untuk Anda!