SAKUKU, DOMPET ELEKTRONIK YANG BIKIN HANGOUT MAKIN ALL OUT!

Aplikasi SAKUKU dompet elektronik. Teknologi terus berkembang untuk memudahkan kehidupan manusia. Tidak hanya memudahkan dalam pekerjaan, teknologi juga memudahkan dalam urusan finansial.

Sore itu kondisi cuaca Kota Medan sedikit galau, saat matahari sedang semangat menyebar panasnya tiba tiba hujan turun seketika dan langsung pergi. Iya, belakangan ini kondisi cuaca di Medan sedang agak aneh. Kemarin, tepatnya 21 Juni 2016 aku berkesempatan untuk ketemu (lagi) sekaligus buka puasa bersama dengan teman teman Blogger se-Kota Medan. Adalah BBlog Indonesia yang bekerjasama dengan BCA (Bank Central Asia) yang berinisiatif membuat acara bukber (buka bersama) ini.

Undangan buka puasa kali ini cukup berkesan, karena bukan buka puasa sekedar ngumpul dan makan aja. Tapi juga buka pengetahuan bersama. Karena di acara buka puasa kali ini diselipi sesi materi seputar dunia penulisan konten yang dibawakan oleh Thicka. Bukan cuma itu aja sih, ada pengetahuan lain yang aku dapat diacara buka puasa bersama ini. Ayo kita bahas sesuai flow nya.

Oke, setelah isi buku tamu, aku langsung masuk ke ruangan yang sudah ditentukan. Awalnya aku pikir acaranya akan dibuat di area outdoor, ternyata di area indoor.  Setelah teman teman Blogger yang lain pada datang dan memenuhi ruangan, acara pun dimulai. Oiya, di acara ini entah ada angin apa aku bisa jadi orang yang paling pertama nyampe di lokasi. Biasanya datang paling belakangan.

sakuku bca

sakuku bca

Acara dimulai santai dengan saling mengenalkan diri. Blogger juga perlu dikenal secara offline lah, biar gak cuma dikenal di dunia maya aja. Setelah itu ada sedikit ucapan pembuka dari pihak BCA selaku tuan rumah yang menjamu tamunya. Selanjutnya barulah Thicka “ngoceh” tentang ide penulisan konten. Kalian belum kenal sama Thicka? Intip aja deh ya di twitter @PerempuanThicka.

Selanjutnya, dari pihak BCA yang ngasih pengetahuan lagi. Kali ini ada Ibu Fera dan Mbak Diandra dari BCA yang mengulas tuntas produk inovasi terbaru BCA yang akan memudahkan kalian semua dalam bertransaksi dan membuat rekening BCA hanya menggunakan Nomor Handphone sebagai nomor rekening-nya. Iyes, hanya membutuhkan nomor handphone.

sakuku bca

SAKUKU dari BCA

Satu terobosan baru yang dikenalkan BCA kali ini adalah SAKUKU. Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya. Bisa dibilang SAKUKU itu ibarat dompet elektronik yang memudahkan segala transaksi perbankan untuk segala acara hangout. Bisa digunakan untuk belanja di banyak merchant offline maupun online termasuk di beberapa e-commerce yang ada di Indonesia, bisa juga untuk mengisi pulsa, bisa untuk saling transfer, bisa tarik tunai tanpa kartu ATM, dan yang unik SAKUKU ini bisa split bill juga.

sakuku bca

Kenapa harus ada fitur split bill? Dan apa itu split bill? Fitur ini bisa digunakan saat kalian hangout dan belanja yang bayarnya patungan. Biar gak ribet pembagian bayarnya, nah fitur split bill ini lah yang akan membagi tagihan belanja kalian secara rata. Biar adil toh bayarnya.

Semua detail tentang SAKUKU BCA bisa kalian lihat di website resminya SAKUKU BCA.

Agar lebih mudah untuk memiliki rekening SAKUKU dari BCA, sudah tersedia loh aplikasinya untuk Android dan iOS. Kalian bisa download di application store atau Google play store untuk smartphone masing-masing.

Setelah Mbak Diandra menyampaikan dan membuka pengetahuan aku tentang Sakuku, acara pun dilanjut dengan hiburan musik sambil menunggu waktu buka puasa. Bahkan ketua komunitas Blogger MedanUlang Tahun dan Segenap Acaranya. Read more ... » juga ikut nyanyi loh saking serunya acara “Ngabuburit Bareng Blogger” kemarin.

Mau lihat kayak gimana serunya acara “Ngabuburit Bareng Blogger” bersama Bblog dan BCA? Lihat di video ini aja ya. Lengkap dengan nyanyi-nya ketua Blogger Medan.

SakukuSekian acara bukber bareng Blogger Medan dan BCA, dan Alhamdulillah dapat ilmu tentang SAKUKU.